Langsung ke konten utama

TEMPAT WISATA MENYEJUKAN PENUH ANGGREK ORCHID FOREST CIKOLE LEMBANG BANDUNG

Wisata Orchid Forest Cikole Lembang merupakan tempat wisata yang memberikan nuansa menyejukan, dengan 157 jenis bunga anggrek dan ditambah pemandangan pohon pinus yang menyegarkan mata.


Tempat wisata ini berada di Jl. Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Telah dibuka sejak sekitar pertengahan tahun 2017. Hanya dengan 35.000 kita bisa menikmati keindahan beragam macam jenis bunga anggrek dan barisan pohon pinus. Tempat wisata Orchid forest buka setiap hari dari pukul 09.00 - 18.00(weekday), 08.00 - 19.00 (weekend).

Apa saja Wahana dan Fasilitas Orchid Forest ?

Orchid Forest tidak hanya menyuguhkan kesejukan dan keindahan beragam anggrek dan barisan pinus saja, disini juga kita bisa menikmati beragam macam kegiatan, wahana dan fasilitas yang sudah dikemas dengan baik sehingga bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung, seperti :

1. Sky Bridge & Spot Foto

Image result for sky bridge orchid forest

Wahana ini memberikan kita pengalaman berjalan diatas jembatan layang, yang melewati pohon pohon pinus, dan jembatan ini dihiasi oleh lampu - lampu yang menyala dimalam hari yang akan menambah keindahan suasana wisata. Dan menjadi salah satu spot foto yang bagus.

Untuk bisa menikmati wahana ini kita dikenakan tarif Rp. 15.000/org. (harga bisa berubah)

2. OutBond & Camping ground
Image result for camping ground orchid forest cikole

Buat para wisatawan pemberani, tidak lengkap rasanya apabila berwisata tanpa mencoba wahana yang memicu adrenalin, oleh karena itu orchid forest juga menyuguhkan wahana yang bisa memicu adrenalin kita, seperti Flyfox, airsoft Gun, highrope, Panahan, dll. Dan buat pengunjung yang suka berkemah orchid forest menyediakan camping ground yang pastinya seru untuk dicoba.

3. Fasilitas

Ada banyak Fasilitas yang diberikan Orchid Forest untuk para pengunjungnya, seperti toilet yang bersih, mushola, tempat duduk dimana - mana sehingga bisa menambah kenyamanan pada pengunjungnya. Oiya satu lagi ada fasilitas mobil golf yang sering melintas yang dapat membantu kita berkeliling dengan cuma cuma.

Bagaimana Akses dan Cara menuju Orchid Forest?


Untuk bisa menjangkau ke taman ini wisatawan bisa menggunakan transportasi umum. Angkutan umum yang bisa digunakan adalah angkot Ciroyom-Lembang dan berhenti di Jalan Panorama. Namun sangat disayangkan dari titik ini tidak ada kendaraan umum yang bisa digunakan hingga mencapai tujuan. Wisatawan harus rela berjalan sekitar 3 km menuju Jalan Tangkuban Perahu atau menggunakan alat transportasi tradisonal baik itu secara langsung atau melalui aplikasi ponsel.

Alternatif lainnya adalah menggunakan angkot St.hall – Lembang dan turun diperempatan Lembang, Maribaya, Tangkuban Perahu. Perjalanan dilanjutkan dengan angkot jurusan Lembang-Cikole, namun lagi-lagi wisatawan harus melanjutkan dengan berjalan kaki atau membayar lebih jika ingin diantarkan ke tempat tujuan dengan cara negosiasi dengan pengemudi angkot.

Image result for camping ground orchid forest cikole

Keindahan bukan hanya bisa dinikmati dengan mata, tapi keindahan juga bisa dirasakan dengan perasaan yang bisa menyejukan. :D 

Tetap semangat sekian info wisata dari eL Sagara. :)


Postingan populer dari blog ini

WISATA OUTBOUND MENARIK UNTUK ANAK, REMAJA & KELUARGA DI VILLA KANCIL KAMPOENG SUNDA BANDUNG

Wisata Outbound Anak di Villa Kancil Kampoeng Sunda Bandung . Untuk kalian sahabat eL Sagara Adventure yang bingung cari tempat liburan bersama keluarga dan anak-anak yang seru dan menarik, Villa Kancil Kampoeng Sunda bisa jadi alternatif pilihan yang cocok untuk kalian.

WISATA SERU PENUH ADRENALIN 235 TRAINING CENTRE LEMBANG BANDUNG

Sahabat eL Sagara Adventure, Tempat Wisata Outbound di Bandung Barat kali ini adalah 235 Training centre, sebuah pusat pelatihan yang memiliki banyak sekali macam training di dalamnya, yang telah berdiri sejak tahun 2000 di bawah PT Yaspis Indah Prakarsa. Objek wisata outbound bandung ini berlokasi di pintu II Tempat Wisata Alam di Bandung terpopuler yaitu Gunung Tangkuban Perahu, Cikole, Kecamatan Lembang Jawa barat.  Sebuah lokasi yang sangat strategis dan bersuhu udara sangat sejuk, sehingga sangat mendukung berbagai macam kegiatan palatihan di alam terbuka bagi pengunjung terutama warga perkotaan. Zone 235 training centre adalah pusat pelatihan di alam terbuka yang didasarkan pada sitem pelatihan experiental dan accelerated learning, dengan menciptkan simulasi kehidupan yang komplek jadi simple dalam suasana yang menyenangkan tapi penuh tantangan.  Visi dari salah satu Tempat wisata outbound di lembang Bandung Jawa Barat ini adalah menciptakan dan membina generasi muda ban

PAKET FAMILY GATHERING | KEMASAN PAKET EO EL SAGARA

Paket Family Gathering . Upaya untuk memberikan penyegaran bagi karyawan, saat ini menjadi kegiatan wajib disebagian besar perusahaan dengan kegiatan tour, outbound dengan melibatkan keluarga (family gathring). Pilihan kegiatan family gathering ini biasanya direalisasikan dengan pergi ke luar kota ke tempat tempat yang nyaman di daerah pegunungan ataupun daerah pantai.